Cara Kirim Uang dari Pekerja Migran Indonesia Menggunakan DANA

SRIWIJAYAPLUS.COM – RIA Money Transfer adalah perusahaan pengiriman uang jaringan internasional yang memiliki jaringan yang luas, sementara aplikasi DANA adalah platform pembayaran digital di Indonesia.

Dalam kerjasama antara Dana dan RIA Money Transfer, mereka telah meluncurkan layanan Inward Remittance atau Remitansi Masuk yang bertujuan untuk memudahkan pengiriman uang dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Indonesia secara cepat, mudah, dan aman.

Layanan Remitansi Masuk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengiriman uang PMI ke negara asal mereka dengan efisiensi yang lebih tinggi. Dengan menggunakan layanan ini, PMI dapat mengirimkan uang secara langsung ke keluarga atau penerima di Indonesia menggunakan platform Dana. Hal ini memungkinkan mereka untuk menghindari proses yang rumit dan biaya yang tinggi yang mungkin terkait dengan metode pengiriman uang tradisional.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberikan solusi keuangan yang lebih baik kepada PMI dan keluarga mereka, serta meningkatkan inklusi keuangan dan literasi di kalangan masyarakat. Dengan memanfaatkan teknologi dompet digital, seperti Dana, proses pengiriman uang menjadi lebih efisien dan transparan.

Baca Juga :  Komunitas Motor PCX Nusantara Brother Club Deklarasi Anti Kekerasan dan Tawuran

Dalam pernyataan Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia, dia menyatakan bahwa keikutsertaan Dana dan RIA Money Transfer dalam mendukung penyelenggaraan remitansi atau pengiriman uang lintas negara dapat memberikan solusi keuangan dan membuka peluang baru bagi pekerja migran dan keluarganya.

Rangga berharap bahwa efisiensi yang ditawarkan oleh dompet digital seperti Dana akan membantu menjaga kinerja pengiriman uang lintas negara di masa depan dan juga berkontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat.

Dalam kerjasama antara Dana dan RIA Money Transfer, harapan yang serupa juga disampaikan oleh Josef Pandu Untorojono, Perwakilan RIA Money Transfer untuk Indonesia. Pandu menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan upaya untuk menyediakan layanan yang lebih baik kepada konsumen RIA Money Transfer, termasuk pekerja migran Indonesia.

Pandu juga mengakui tren yang semakin meningkat dalam bidang keuangan digital, di mana teknologi terus mengubah cara orang mengelola dan mentransfer uang.

Baca Juga :  Cara Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 350 Ribu, Tak Perlu Pake KTP Dan Undang Teman

Dalam konteks ini, meluncurkan kerjasama dengan Dana adalah langkah yang diambil RIA Money Transfer untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam mengirim uang dengan cara yang lebih cepat, efisien, dan aman.

Dengan melibatkan pekerja migran Indonesia sebagai salah satu kelompok sasaran, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan solusi yang relevan dan bermanfaat bagi mereka.