Kenali Tanda-Tanda Akun WhatsApp Anda Kena Hack

WhatsApp
Foto : istockphoto.com

SRIWIJAYAPLUS.COM – Keamanan akun WhatsApp yang diretas atau disusupi oleh pihak yang tidak sah dapat memiliki dampak serius.

Pentingnya mengambil langkah-langkah untuk melindungi akun WhatsApp anda dan merespon dengan cepat jika terjadi peretasan.

Tanda-tanda akun WA diretas orang

Berikut adalah beberapa tanda yang mungkin menunjukkan bahwa akun WhatsApp Anda telah diretas:

Tidak dapat mengakses akun

Jika Anda tidak dapat lagi mengakses akun WhatsApp Anda dan tidak bisa melakukan login meskipun menggunakan informasi login yang benar, ini bisa menjadi tanda bahwa akun Anda telah diretas.

Aktivitas yang tidak biasa

Jika Anda melihat aktivitas yang mencurigakan di akun WhatsApp Anda, seperti pesan yang dikirim atau diterima tanpa sepengetahuan anda, pengaturan yang berubah secara tiba-tiba, atau kontak yang dihapus tanpa izin Anda, ini bisa menunjukkan bahwa akun anda telah diretas.

Pesan yang mencurigakan

Jika anda atau kontak Anda menerima pesan yang mencurigakan dari akun WhatsApp anda, seperti permintaan uang, informasi pribadi, atau tautan yang mencurigakan, ini bisa menjadi indikasi bahwa akun Anda telah diretas.

Baca Juga :  Karyawan Warung Bakso Ditemukan Tergantung di Rumah Kosong, Diduga Korban Pembunuhan

Tidak dapat menerima kode verifikasi

Jika anda tiba-tiba tidak lagi menerima kode verifikasi melalui SMS atau panggilan suara saat mencoba melakukan verifikasi ulang akun, hal ini bisa menunjukkan bahwa pihak yang tidak sah telah mengambil kendali atas akun Anda.

Kontak yang mengeluh

Jika kontak anda melaporkan bahwa mereka menerima pesan mencurigakan atau aktivitas aneh dari akun WhatsApp anda, hal ini bisa menandakan bahwa akun Anda telah diretas.

Perubahan informasi akun

Jika terjadi perubahan pada informasi profil, foto profil, status, atau pengaturan akun WhatsApp Anda tanpa izin Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa akun Anda telah diretas.

Baca Juga :  2 Keuntungan Berinvestasi Emas Bagi Pemula