Keren, Daihatsu Xenia Dimodifikasi Jadi Pajero Sport

Xenia jadi Fortuner

SRIWIJAYAPLUS.COM – Tampaknya pemilik akun TikTok @bermuda_auto_shock memiliki minat dalam melakukan modifikasi mobil agar terlihat seperti SUV ladder frame seperti Pajero Sport atau Fortuner.

Modifikasi ini melibatkan perubahan yang signifikan pada Daihatsu Xenia-nya untuk menciptakan tampilan yang lebih kuat dan tangguh.

Modifikasi mobil menjadi mirip dengan SUV ladder frame melibatkan beberapa aspek, termasuk perubahan pada bodi, suspensi, roda, dan interior.

Pada bodi mobil, pemilik mungkin melakukan penambahan atau penggantian komponen seperti gril depan, bumper depan dan belakang, fender, serta lampu yang lebih besar dan agresif.

Selain itu, modifikasi juga mungkin melibatkan peningkatan suspensi untuk memberikan ketinggian mobil yang lebih tinggi dan kemampuan off-road yang lebih baik.

Baca Juga :  Tips Liburan Aman Bersama Keluarga

Hal ini dapat mencakup pemasangan per keong atau per lengan ayun yang lebih kuat dan lebih tinggi, serta penggunaan per dan per anti-roll yang lebih besar.

Perubahan pada roda juga sering dilakukan untuk mencapai tampilan SUV yang lebih tangguh. Pemilik mungkin mengganti velg standar dengan velg yang lebih besar dan lebih lebar, serta memasang ban off-road yang lebih agresif.

Di bagian interior, modifikasi juga dapat dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih sporty dan tangguh.

Hal ini dapat melibatkan penggantian atau penambahan aksesori seperti jok dengan desain dan bahan yang lebih sporty, penggunaan trim interior yang lebih keren, serta penambahan fitur-fitur seperti sistem audio yang lebih canggih.

Penting untuk dicatat bahwa modifikasi mobil harus dilakukan dengan bijaksana dan mematuhi peraturan yang berlaku di wilayah tertentu.

Beberapa modifikasi ekstrem mungkin tidak sah atau melanggar undang-undang lalu lintas, oleh karena itu penting untuk memahami batasan-batasan tersebut sebelum melakukan modifikasi pada mobil anda.

Baca Juga :  Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport

Selalu ingat bahwa modifikasi mobil dapat mempengaruhi performa dan keamanan kendaraan.

Pastikan untuk menggunakan suku cadang dan aksesori yang berkualitas, serta konsultasikan dengan mekanik atau profesional yang berpengalaman sebelum melakukan modifikasi yang lebih ekstrem.

Jika dalam video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @bermuda_auto_shock terlihat bahwa bagian samping bodi Daihatsu Xenia miliknya telah ditinggikan dari versi standar, itu menunjukkan bahwa mereka telah melakukan modifikasi suspensi untuk mengangkat posisi mobil.

Modifikasi suspensi seperti itu sering disebut sebagai “suspensi lift” atau “body lift.” Dengan meninggikan posisi mobil, jarak antara sasis dan tanah meningkat, sehingga memberikan ketinggian tambahan pada mobil tersebut.

Ini dapat memberikan keuntungan dalam hal ground clearance atau jarak terhadap permukaan tanah, yang dapat berguna saat melintasi medan yang tidak rata atau saat menghadapi hambatan seperti batu atau lumpur.