Makam Ratu Bagus Kuning Diselimuti Misteri 41 Kera, Simak Fakta dan Mitos yang Menyelimuti Tempat Ini!

Makam keramat Ratu Bagus Kuning di Palembang.
Makam keramat Ratu Bagus Kuning di Palembang.

SRIWIJAYAPLUS.COM – Siapa yang tidak pernah mendengar tentang makam keramat Ratu Bagus Kuning di Palembang?

Kisah legendaris tentang makam ini telah menjadi bagian dari warisan budaya yang dilestarikan oleh masyarakat sekitar.

Berlokasi di daerah yang sunyi dan teduh, makam ini dikenal sebagai tempat yang memiliki aura mistis yang kuat.

Ratu Bagus Kuning sendiri merupakan sosok ratu legendaris dari masa lampau yang dipercayai memiliki kekuatan spiritual yang luar biasa.

Baca Juga :  Pesugihan Kandang Bubrah: Jalan Pintas Menuju Kaya Raya, atau Jeratan Menuju Kehancuran?

Konon, beliau memiliki kera-kera siluman yang menjaga makamnya hingga saat ini. Tidak tanggung-tanggung, ada 41 kera yang berjaga setiap hari dan malam agar makam tersebut tetap aman dan terlindungi.

Legenda Ratu Bagus Kuning sendiri menjadi bahan pembicaraan yang menarik di kalangan masyarakat lokal. Banyak yang percaya bahwa beliau memiliki kekuatan magis yang dapat melindungi siapa pun yang mengunjungi makamnya dengan niat baik.

Sebaliknya, bagi mereka yang berniat jahat atau mencoba merusak makam tersebut, konon akan mendapat kutukan yang mengerikan dari Ratu Bagus Kuning.

Namun, keberadaan 41 kera siluman sebagai penjaga makam ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang penasaran.

Baca Juga :  Inilah 5 Tanggal Lahir yang Dianggap Istimewa Menurut Primbon Jawa

Mereka terpesona dengan cerita-cerita mistis tentang kera-kera tersebut, yang konon memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan manusia dan memiliki kecerdasan yang di luar dugaan.

Tentu saja, kejadian-kejadian aneh seringkali terjadi di sekitar makam Ratu Bagus Kuning ini.

Ada yang mengaku mendengar suara-suara aneh di malam hari, ada yang melihat bayangan-bayangan aneh, bahkan ada yang merasa bahwa mereka sedang diamati oleh mata yang tidak kasat mata.

Semua itu menambah kesan mistis dan mencekam bagi siapa pun yang berani mencoba mengunjungi makam keramat ini.

Meski begitu, bukan berarti makam Ratu Bagus Kuning hanya menimbulkan ketakutan semata. Banyak juga orang yang datang dengan niat baik dan ingin mencari kedamaian dan keberkahan di tempat yang penuh keajaiban ini.