Suzuki eVX, Penantang Baru Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Suzuki eVX
Suzuki eVX

SRIWIJAYAPLUS.COM – Memasuki tahun 2024, industri otomotif global memasuki era baru yang ditandai dengan semakin meningkatnya tren elektrifikasi. Hal ini mendorong produsen otomotif untuk terus berinovasi dalam mengembangkan mobil listrik yang lebih terjangkau, efisien, dan memiliki performa yang mumpuni.

Di Indonesia, tren mobil listrik juga mulai meningkat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya produsen otomotif yang meluncurkan mobil listrik di Tanah Air. Pada tahun 2024, sejumlah produsen otomotif besar seperti Toyota, Honda, Hyundai, dan Wuling telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan mobil listrik baru di Indonesia.

Selain itu, produsen otomotif juga terus berinovasi dalam hal fitur dan teknologi. Teknologi keselamatan dan konektivitas menjadi salah satu fokus utama produsen otomotif saat ini. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi konsumen.

Semua produsen mobil berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaru, tercanggih, terkini, dan terjangkau, tak terkecuali Suzuki. Hal ini dilakukan untuk menarik hati konsumen dan meningkatkan pangsa pasar.

Baca Juga :  Cicilan 5,1 Juta, Punya Wuling Air ev

Produsen otomotif terbesar di dunia asal Jepang, Toyota, juga telah mempersiapkan sebuah mobil SUV terbaru yang siap bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Mobil SUV terbaru Toyota ini disebut-sebut akan mengusung nama Toyota Fortuner Hybrid.

Toyota Fortuner Hybrid ini akan menggunakan mesin bensin 2.4L yang disandingkan dengan motor listrik. Mesin bensin tersebut akan menghasilkan tenaga sebesar 204 PS dan torsi sebesar 367 Nm. Sedangkan motor listriknya akan menghasilkan tenaga sebesar 129 PS dan torsi sebesar 270 Nm.

Toyota Fortuner Hybrid ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti sistem pengereman darurat otomatis (AEB), adaptive cruise control, dan lane departure warning.

Toyota Fortuner Hybrid ini diperkirakan akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2024. Mobil ini akan menjadi pesaing yang berat bagi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang telah lebih dulu hadir di Indonesia.

Baca Juga :  6 Tips Jitu Merawat Mobil yang Jarang Digunakan

SUV yang akan digebrak oleh Suzuki ini adalah ‘eVX’, tidak hanya SUV biasa mobil ini juga merukan kendaraan listrik teranyar dari Suzuki.

eVX merupakan mobil listrik SUV yang pertama kali diperkenalkan oleh Suzuki pada ajang Auto Expo 2023 di India. Mobil ini memiliki desain yang modern dan sporty dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm.

eVX akan ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 140 kW atau setara dengan 187 PS. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 60 kWh yang dapat memberikan jarak tempuh hingga 550 kilometer.

eVX diperkirakan akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2025. Mobil ini akan menjadi pesaing yang menarik bagi mobil listrik SUV lainnya di Indonesia, seperti Hyundai Kona Electric, Kia EV6, dan Tesla Model Y.

Baca Juga :  Kenali 3 Ciri Pompa Oli Mobil Rusak

Kehadiran mobil anyar dari Suzuki, yaitu eVX, telah mencuri perhatian di pasar otomotif dunia. Mobil ini menarik perhatian karena desainnya yang modern dan sporty, performanya yang mumpuni, dan jarak tempuhnya yang jauh.

Desain Suzuki eVX yang modern dan sporty terlihat dari penggunaan lampu depan dan belakang LED, gril depan yang lebar, dan garis bodi yang tegas. Mobil ini juga memiliki dimensi yang cukup besar, sehingga memberikan ruang kabin yang luas dan nyaman.

Performa Suzuki eVX juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 140 kW atau setara dengan 187 PS. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 60 kWh yang dapat memberikan jarak tempuh hingga 550 kilometer.

Dengan desain yang modern dan sporty, performa yang mumpuni, dan jarak tempuhnya yang jauh, Suzuki eVX tentunya akan menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari mobil listrik SUV yang stylish dan bertenaga.

Baca Juga :  Honda Air Blade 160, Skutik Sporty Terbaru yang Bikin Yamaha Kewalahan