Anda Ingin Kredit Motor dan Mobil? Hindari 24 Leasing Ini

istockphoto.com

SRIWIJAYAPLUS.COM – Ingin kredit mobil atau motor dapat menggunakan perusahaan pembiayaan (multifinance) di Indonesia atau biasanya perusahaan leasing yang menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan bermotor secara mencicil.

Menurut definisi Otoritas Keuangan (OJK), perusahaan keuangan memiliki empat bidang kegiatan, yaitu pembiayaan konsumen, sewa guna usaha, anjak piutang dan kartu kredit.

Sebenarnya leasing adalah salah satu dari empat perusahaan multifinance yang berarti sewa guna usaha, namun biasanya orang Indonesia menyebut perusahaan keuangan tersebut sebagai leasing.

Baca Juga :  6 Aplikasi Permainan Penghasil Uang Dana Gratis, Buruan Download Aplikasinya

Layanan kredit sepeda motor atau mobil atau cicilan untuk produk elektronik termasuk di antara layanan pembiayaan konsumen yang disediakan oleh perusahaan multifinance.

Nama-nama multifinance ternama yang berizin kepada anggota OJK dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) antara lain ACC (Astra Credit Companies), Federal International Finance (FIF), Adira Multifinance, WOM Finance, BFI Finance Indonesia, Oto Multiartha dan lain-lain.

Namun, banyak juga perusahaan keuangan yang dicabut izinnya oleh OJK karena tidak memenuhi ketentuan badan pengawas, termasuk memenuhi dan menetapkan persyaratan modal minimum.

Beberapa perusahaan multifinance yang izin usahanya dicabut OJK tahun lalu per Desember 2020, dikutip dari situs OJK.

Perusahaan multifinance yang telah dicabut izinnya dilarang melakukan kegiatan perusahaan pembiayaan, termasuk membiayai barang/kendaraan atau memberikan kredit kepada konsumen.

Baca Juga :  2 Metode Utama untuk Berinvestasi di Pasar Saham, Bagaimana Caranya?

Responses (497)

  1. Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *