Herman Deru Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Tahun 2022 secara Hybrid

PALEMBANG, SRIWIJAYAPLUS.COM – Sebanyak 1.552.000 sertifikat tanah dibagikan Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat di 34 provinsi. Pembagian sertifikat tanah diterima secara langsung di Istana Negara maupun yang hadir di provinsi masing-masing secara hybrid. Di Sumsel penyerahan sertifikat berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis 1 Desember 2022.

Jokowi mengingatkan kalau sertifikat adalah tanda hak bukti hukum atas tanah yang dimiliki.

“Masalah tanah ini sangat sensitif, tetangga saja masih bisa bermusuhan gara-gara masalah tanah ini. Dengan ada nya sertifikat yang sudah dibagikan , ada orang datang bilang ini tanah saya . tinggal anda tunjukkan saja sertifikat nyaujar Jokowi.

Baca Juga :  RSMH Palembang Rawat 107 Pasien Covid19

Lebih lanjut dijelaskan, masih ada tanah yang sertifikatnya harus diselesaikan, sekitar 26.806.000 sertipikat. Dan kita juga jangan beri ampun mafia tanah.

“Saya ingatkan sekali lagi bukti hak hukum atas tanah itu disimpan difotocopy , dan lain nya . Terakhir Saya pesan, jangan sekolahkan sertifikat itu, kalaupun mau disekolahkan ya dipikirkan lagi pinjem ke Bank itu dihitung , bisa bayar , bisa nyicil tidak nantinya” pesan Jokowi.

Responses (769)