Mitra Binaan PT PUSRI PALEMBANG, Sulap Eceng Gondok Jadi Kerajinan Cantik

Binaan PT Pusri Palembang.
Binaan PT Pusri Palembang. belajar ke semarang mengubah eceng gondok jadi kerajinan cantik. (Ft:ist)

PALEMBANG, SRIWIJAYAPLUS.COM  – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menyelenggarakan Pelatihan Eceng Gondok Bagi Mitra Binaan Pusri.

Tujuannya untuk pengembangan Program Pemberdayaan Masyarakat Sehat Sejahtera (SESERA), sekaligus memberikan pengalaman serta motivasi kepada mitra binaan Pusri mengenai pemanfaatan Eceng Gondok dalam mengatasi permasalahan lingkungan di wilayahnya.

Pelaksanaan pelatihan Eceng Gondok ini diikuti juga oleh Binaan Masyarakat Lingkungan Departemen TJSL Pusri yakni Kampung Sehati dan Bank Sampak KGS.

Baca Juga :  Telkomsel Siaga Sambut Kemeriahan Momen Nataru 2023 dengan Kesiapan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan

Pelatihan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 23 s.d 26 Februari 2023 di Bengok Craft, Semarang.

Pada Pelatihan Eceng Gondok ini dilaksanakan serangkaian kegiatan, mulai dari kegiatan pembukaan dan pengarahan teknis kegiatan, pengenalan teknik pemanenan Eceng Gondok.

Kemudian, metode pembuatan sendal, tas dan home decor yang terbuat dari bahan dasar Eceng Gondok sampai dengan pameran produk hasil pelatihan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Firman Satriaji selaku owner dari Bengok Craft. Firman mengatakan bahwa bengok berasal dari nama lokal Eceng Gondok.

Baca Juga :  Simak Besaran UMP di Sumsel Berdasarkan Rumus Baru di Permanaker 2023

Responses (962)