XL Axiata Raih Pertumbuhan Positif di 9 Bulan Pertama 2023, Fokus pada Bisnis FBB dan FMC

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini

JAKARTA, SRIWIJAYAPLUS.COMPT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil melanjutkan trend pertumbuhan profitabilitas di sepanjang 9 bulan pertama 2023.

Pada periode ini, pendapatan XL Axiata tumbuh 10 persen menjadi Rp23,88 triliun, EBITDA tumbuh 13 persen YoY menjadi Rp11,76 triliun, dan EBITDA margin menjadi 49 persen.

Pada periode 9 bulan pertama 2023, XL Axiata berhasil mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 10% YoY menjadi Rp 23,88 triliun.

Pertumbuhan ini ditopang oleh peningkatan pendapatan dari layanan data yang berkontribusi sebesar 88% dari total pendapatan.

Baca Juga :  5 Penghargaan Kinerja Raihan Medco E&P dari SKK MIGAS

Selain itu, XL Axiata juga berhasil mencatat pertumbuhan EBITDA sebesar 13% YoY menjadi Rp 11,76 triliun. Pertumbuhan ini didukung oleh peningkatan pendapatan dan efisiensi biaya operasional.

Sebagai hasil dari pertumbuhan pendapatan dan EBITDA, XL Axiata juga berhasil mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 12% YoY menjadi Rp 1,02 triliun.

Pertumbuhan profitabilitas XL Axiata di 9 bulan pertama 2023 menunjukkan bahwa perusahaan ini masih memiliki kinerja yang baik.

XL Axiata semakin optimis dengan masa depan bisnis layanan FBB dan FMC. Hal ini didukung oleh beberapa faktor.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata berhasil menunjukkan kinerja yang baik di tengah kondisi industri telekomunikasi yang menantang dan kompetisi yang ketat.

Baca Juga :  LG Luncurkan UltraGear Monitor Gaming Teranyar

Hal ini merupakan pencapaian yang cukup menggembirakan, mengingat industri telekomunikasi Indonesia merupakan salah satu industri yang paling kompetitif di dunia.