Anies Baswedan Capres Partai Nasdem

Anies Baswedan Capres Nasdem

SRIWIJAYAPLUS.COM – Faktor yang membuat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi menjadikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres Partai Nasdem pada Pilpres 2024 adalah; karena ada kedekatan secara historis antara Anies dengan Partai Nasdem. Pasalnya, Anies menjadi salah satu pendiri ormas Nasdem.

Elektabilitas Anies yang konsisten di tiga besar. Bahkan elektabilitas Anies cenderung terus meningkat padahal dia belum bekerja untuk pencapresannya. Karena itu, Anies dinilai sosok yang punya nilai jual tinggi,” kata pengamat politik dari Univeristas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga kepada wartawan, Selasa (4/10).

Selain itu, Jamiluddin juga menyebut Nasdem tampak semakin yakin setelah CSIS merilis hasil surveinya. Disebutkan, Anies mampu mengalahkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Survei CSIS ini tampaknya meyakinkan Partai Nasdem untuk mengusung Anies.

Baca Juga :  Harga Mobil Baru Hyundai Stargazer, Mulai Rp 240 jutaan

Kemudian, Jamiluddin, yakni faktor Mohammad Jusuf Kalla (JK) yang tampaknya semakin meyakinkan Surya Paloh untuk mengusung Anies. Melalui kedekatan hubungannya, JK mampu meyakinkan Surya Paloh bahwa sosok Anies paling kompetitif untuk memenangkan Pilpres 2024.

Faktor JK juga kiranya yang akan mendorong Partai Demokrat dan PKS untuk segera mendeklarasikan Anies sebagai capres. JK diyakini mampu meyakinkan petinggi PKS dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengusung Anies.

“Jadi, peran besar JK dalam mengusung Anies menjadi capres tampaknya sangat besar. JK tampaknya mampu menjadi fasilitator dan dinamisator dengan Nasdem, Demokrat, dan PKS untuk mengusung Anies,” pungkasnya (matt)

Baca Juga :  Dari Lubuk Hati yang Mendalam, Akhirnya Effendi Simbolon Akhirnya Meminta Maaf Usai Sembut TNI Gerombolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *