Begini Cara Mudah Budidaya Aglonema Agar Tumbuh Puluhan Tunas Baru

SRIWIJAYAPLUS.COM – Budidaya Aglonema bisa dilakukan dengan banyak cara, namun perlu diperhatikan khususnya bagi pemula sebab tidak semua proses budidaya mudah dilakukan.

Kesalahan dalam proses budidaya Aglonema tentu akan berdampak pada kegagalan tumbuhnya atau munculnya tunas seperti yang kita harapkan.

Budidaya Aglonema terbilang gampang-gampang susah. dikutip LombokInsider.com dari kanal YouTube Sisi Lain Tumbuhan pada Senin 26 September 2022, berikut ini cara budidaya aglonema.

Cara budidaya ini Aglonema ini hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat yaitu hanya 9 hari saja.

Meski cara ini aneh namun hasilnya sudah terbukti dan manjur.

Baca Juga :  Download Game GTA San Andreas APK MOD Disini, Gratis

Hal pertama yang harus anda siapkan adalah tanaman aglonema itu sendiri, anda bisa memilih jenis apapun yang anda sukai.

Selain itu, siapkan juga pasir kali dengan dimensi yang tidak terlalu kecil atau besar, pasir itu akan digunakan untuk media tanamanya.

Jangan lupa juga siapkan wadah untuk tempat budidayanya, anda bisa menggunakan botol bekas air mineral yang ukuran besar agar menghemat biaya.

Botol-botol tersebut bisa anda bisa cat atau juga membiarkannya teransparan.

Tetapi jika anda tidak mengecat botol tersebut usahakan jangan sampai aglonema yang akan dijadikan sebagai bibit untuk diperbanyak itu terkena sinar matahari secara langsung.

Baca Juga :  Wajib Cek Ini, Jangan Gagal Fokus Saat Main Genshin Impact, Bikin Gak Naik Rank

Tak lupa juga anda harus menyiapkan air bersih serta alat pemotong entah itu pisau, cutter atau alat pemotong lainnya.

Langkahnya pertama-tama anda bersihkan terlebih dahulu akar aglonema yang akan dibudidaya.

Pembersihan bisa dilakukan dengan cara dicuci agar semua tanah yang ada di akarnya bersih.

Kemudian potong batang aglonema tersebut, anda bisa memotongnya dari batas daun yang pertama tumbuh.

Setelah itu kemudian buang daunnya dan ambil batangnya saja, hitunglah berapa ruas yang ada pada batang aglonema dari akar hingga ujung paling atas bekas anda potongan.

Baca Juga :  Apa Saja Isi Tas Siaga Bencana? Ayo Bikin Sendiri

Jumlah tersebut bisa menjadi gambaran anakan yang akan tumbuh, semakin banyak ruas maka semakin banyak pula anakan yang akan tumbuh dalam batang tersebut.

Kemudian masukan pasir ke dalam botol pelastik, isilah sekitar setengah botol lalu kemudian masukan aglonema ke dalam botol yang sudah terisi pasir.

Tutuplah semua batang aglonema dengan pasir kecuali bagian ujung batang atasnya jangan sampai tertutup pasir.

Setelah selesai, siramlah aglonema itu dengan air bersih hingga penuh lalu buang kembali airnya hingga tidak menyisakan tetesan.

Anda hanya tinggal menunggu saja dan lihatlah hasilnya setelah 9 hari, siap-siap untuk melihat puluhan tunas baru bermunculan.(Ajat Sudrajat/lombokinsider.com)

Responses (380)

  1. I read your article carefully, it helped me a lot, I hope to see more related articles in the future. thanks for sharing.

  2. I am currently writing a paper that is very related to your content. I read your article and I have some questions. I would like to ask you. Can you answer me? I’ll keep an eye out for your reply. 20bet

  3. Büyükçekmece’de Alternatif Sanatın İzleri: Büyükçekmece Sahilinde Gerçekleşecek Sokak Sanatı Festivali.

  4. Esenler’de Sinemaseverler İçin Heyecan Verici Bir Gece: Merter’de Film Gösterimi ve Söyleşi.