Jahe, Senjata Ampuh untuk Lawan Kolesterol Tinggi!

Jahe, si penyegar alami yang tak hanya menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, tapi juga senjata ampuh untuk melawan musuh bebuyutan kita, yaitu kolesterol tinggi.
Jahe, si penyegar alami yang tak hanya menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, tapi juga senjata ampuh untuk melawan musuh bebuyutan kita, yaitu kolesterol tinggi.

SRIWIJAYAPLUS.COM – Jahe, si penyegar alami yang tak hanya menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, tapi juga senjata ampuh untuk melawan musuh bebuyutan kita, yaitu kolesterol tinggi!

Siapa sangka, rempah-rempah kecil ini memiliki keajaiban dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Kolesterol tinggi memang menjadi masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang. Terlalu banyak makan makanan berlemak dan tidak sehat dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, yang pada akhirnya dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti penyakit jantung dan stroke.

Namun, dengan rajin mengonsumsi jahe, kita dapat mengurangi risiko terkena penyakit-penyakit tersebut.

Baca Juga :  Kebun Teh Pagar Alam, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Dempo

Jahe mengandung zat aktif yang disebut gingerol, yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Gingerol bekerja dengan cara menghambat penyerapan kolesterol oleh usus, sehingga kadar kolesterol dalam darah dapat tetap terjaga dalam batas normal.

Selain itu, jahe juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tak hanya itu, jahe juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Baca Juga :  MAKNYUS! Cara Membuat Kari Kambing yang Gurih dan Lezat

Kolesterol HDL merupakan jenis kolesterol yang baik untuk kesehatan jantung, karena dapat membersihkan plak-plak kolesterol jahat yang menempel pada dinding pembuluh darah.