Masjid Jakarta Islamic Center Terbakar Diduga dari Percikan Api Las

Polisi menduga kebakaran yang merobohkan kubah Masjid Jakarta Islamic Center berasal dari percikan api alat las pekerja. Percikan api tersebut menyambar bahan yang mudah terbakar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

JAKARTA, SRIWIJAYAPLUS.COM – Polisi menduga kebakaran yang merobohkan kubah Masjid Jakarta Islamic Center berasal dari percikan api alat las pekerja. Percikan api tersebut menyambar bahan yang mudah terbakar.

“Memang pada saat sedang melakukan renovasi itu ada percikan api (dari alat las) yang kemudian menyambar salah satu bahan yang mudah terbakar,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo saat dihubungi, Kamis (20/10).

Wibowo menyebut saat kejadian, para pekerja sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (apar).

Namun, kata Wibowo, karena saat itu angin di lokasi juga cukup besar, upaya para pekerja itu gagal dan api semakin membesar.

Baca Juga :  Dorong Masyarakat Sumsel Menjadi Inovator dengan Manfaat Berkesinambungan

Menurut Wibowo, hari ini pihaknya bersama Puslabfor Polri akan melakukan olah TKP untuk memastikan asal mula api.

“Hari ini kita fokus untuk melakukan olah TKP nanti dibantu oleh kawan-kawan dari Puslabfor Polri untuk mencari penyebab utama kebakaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wibowo menuturkan pihaknya juga berencana meminta keterangan dari saksi lainnya. Termasuk, dari pihak Jakarta Islamic Center.

“Ada (saksi dari Jakarta Islamic Center diperiksa) hari ini,” ucap Wibowo.

Response (1)

  1. I have read your article carefully and I agree with you very much. This has provided a great help for my thesis writing, and I will seriously improve it. However, I don’t know much about a certain place. Can you help me?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *