Mawardi Dampingi Sandiaga Uno Tutup BKSS 2022

PALEMBANG, SRIWIJAYAPLUS.COMWakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya (MY) mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno pada acara Closing Ceremony Harvesting Program Beli Kreatif Sumatera Selatan 2022 di PTC Mall Palembang, Sabtu 19 November 2022.

Pada sambutannya Sandi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program kerja presiden bangga beli produk lokal yang digaungkan pada tahun 2020 yang lalu.

“Pandemi menghantam sisi ekonomi kita, kita menggelorakan semangat untuk bangga dan beli produk – produk kreatif kita, salah satunya dengan kegiatan yang kita selenggarakan saat ini. UMKM adalah salah satu penopang yang kuat dibidang ekonomi di Indonesia yang membuka peluang tenaga kerja.” ujar Sandi.

Baca Juga :  Herman Deru Buka Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Sumsel

“Harvesting ini mendapatkan omset sebesar 89,5 %. Melibatkan sebanyak 459 tenaga kerja. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong para pelaku UMKM agar lebih kreatif, inovatif dan kompetitif untuk kedepannya. Semoga tahun depan kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan menghadirkan pelaku UMKM yang lebih banyak lagi”, tutupnya.

Sementara itu, MY mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan tersebut, khususnya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah memilih Sumsel sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *