Sumsel  

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dianugerahi Gelar Meraje Emban Adat

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dianugerahi Gelar Meraje Emban Adat oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Lembaga Adat Kabupaten Muara Enim pada Senin, 20 November 2023.
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dianugerahi Gelar Meraje Emban Adat oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Lembaga Adat Kabupaten Muara Enim pada Senin, 20 November 2023.

MUARAENIM, SUMEKS.CO – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dianugerahi Gelar Meraje Emban Adat oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Lembaga Adat Kabupaten Muara Enim pada Senin, 20 November 2023.

Penganugerahan gelar ini dilakukan di Rumah Dinas Bupati Muara Enim, dengan disaksikan oleh Bupati Muara Enim Alpian Maskoni, Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, dan tokoh adat setempat.

Gelar Meraje Emban Adat merupakan gelar adat tertinggi di Kabupaten Muara Enim. Gelar ini diberikan kepada seseorang yang dinilai memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap pelestarian adat istiadat dan budaya masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim Alpian Maskoni mengatakan bahwa penganugerahan gelar Meraje Emban Adat kepada Agus Fatoni merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Lembaga Adat Kabupaten Muara Enim atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan oleh Agus Fatoni terhadap pelestarian adat istiadat dan budaya masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Mabmi Babel Sowan Ke SMB IV, Akan Jalin Kerjasama Bersama KPD

“Agus Fatoni telah menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian adat istiadat dan budaya masyarakat Kabupaten Muara Enim. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang telah dilakukannya, seperti menghadiri berbagai acara adat, memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan adat, dan memberikan bantuan kepada masyarakat adat,” kata Alpian Maskoni.