Ratu Dewa Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional, Dukung Pengembangan UMKM dan Penggunaan PDN

Pemkot Palembang meraih dua penghargaan tingkat nasional dalam ajang Piagam Anugerah Pengadaan 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.
Pemkot Palembang meraih dua penghargaan tingkat nasional dalam ajang Piagam Anugerah Pengadaan 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

PALEMBANG, SRIWIJAYAPLUS.COMPemkot Palembang meraih dua penghargaan tingkat nasional dalam ajang Piagam Anugerah Pengadaan 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi kepada Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa pada acara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa 7 November 2023.

Dua penghargaan yang diraih oleh Pemkot Palembang merupakan bentuk keberhasilan pemerintah kota dalam memajukan UMKM di Kota Palembang serta peningkatan Produk Dalam Negeri.

Hal ini sejalan dengan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Baca Juga :  Masih Menggunakan Seragam PNS, Ratu Dewa Meluncur ke TKP, Masalahpun Tuntas

Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Palembang.

Ia mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bukti apresiasi pemerintah pusat atas komitmen Pemkot Palembang dalam mendukung pengembangan UMKM dan mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa juga menegaskan komitmen Pemkot Palembang untuk terus meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa, baik dari segi nilai transaksi, penggunaan PDN, maupun transparansi dan akuntabilitas.

Ia berharap agar Pemkot Palembang dapat terus menjadi contoh bagi pemerintah daerah lainnya dalam mendukung pengembangan UMKM dan mendorong penggunaan produk dalam negeri.