Bima Sakti: Saya Cuma Pelatih Kampung!

Bima Sakti merendah setelah bawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Foto: PSSI)

SRIWIJAYAPLUS.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, merendah setelah timnya dibandingkan dengan Timnas Indonesia senior. Ia mengatakan hanyalah pelatih kampung dan memastikan PSSI memperlakukan Timnas Indonesia U-16 dan senior sama baiknya.

Bima Sakti baru saja mengantar Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- mengalahkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Indonesia pada Jumat 12 Agustus 2022 malam WIB, gol tunggal Timnas Indonesia U-16 dicetak Kafiatur Rizky (45+1’). Selepas gol itu, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan, Garuda Asia kerap dibandingkan dengan Timnas Indonesia Senior. Namun, Bima Sakti menjelaskan secara rinci bahwa perlakuan PSSI tidak pilih kasih antara Timnas Indonesia kelompok umur dengan senior.

“Kalau dibanding-bandingkan ya saya kalah. Saya hanya pelatih kampung saja, tetapi ya saya sudah bilang dan PSSI juga mendukung kalau setelah ini kita susun road map lagi,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers kelar laga final Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga :  Garuda Muda Dihajar Arab Saudi 1-3, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Tim

Responses (958)