10 Tempat Makan Pempek Kapal Selam Paling Mak Nyuss di Palembang

Pempek Kapal Selam.
Penganan Khas Palembang Pempek Kapal Selam. (ft:net)

PALEMBANG, SRIWIJAYAPLUS. COM – Ikon Palembang yang terkenal adalah Jembatan Ampera. Namun Palembang lebih dikenal lagi dengan Pempek Kapal Selamnya. Padahal sebenarnya, jenis pempek asli Palembang banyak loh.

Pempek kapal selam ini menjadi ciri tersendiri bagi wisatawan domestik ataupun mancanegara. Setiap turis atau wisatawan memiliki selera masing-masing dengan merek pempek asli Palembang.

Terkadang ada juga tidak mesti mahal dan tempat mentereng. Bahkan ada juga yang suka dengan pempek yang harga murah.

Baca Juga :  Selain Gabus dan Tenggiri, Pempek Palembang Bisa Dibuat dari Ikan Ini

Ya karena Palembang ada ratusan UMKM yang membuat beragam jenis dan citarasa pempek.

Semua balik lagi keselera. Namun ini ada beberapa tempat yang biasanya dikunjungi pengunjung dan wisatawan.

Baik untuk sekedar makan sambil meeting, ataupun beli untuk oleh oleh baik bentuk rebus atau mentah atau sudah digoreng oleh penjual.

Ini 10 tempat makan pempek yang enak di Palembang

1. Pempek Beringin

pempek kapal selam.

Pempek dengan logo Pohon Beringin ini punya cabang cukup banyak di Palembang. Tak hanya menyajikan pempek kapal selam yang enak dan pas dilidah.

Baca Juga :  AYAM GORENG CRISPY

Tempat ini menawarkan beragam penganan khas Palembang lainnya.

2. Pak Raden
Selain Candy, Palembang juga memiliki Pempek Pak Raden yang jadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Palembang. Pempek di sini terkenal enak dan kekenyalannya pun terasa pas di lidah. Rasa gurih Pempek Pak Raden diperoleh dari ikan segar yang menjadi bahan dasar pembuatannya.

Selain itu, cuka yang dijadikan pendamping Pempek Pak Raden ini juga terasa segar. Mau makan di tempat atau membungkus untuk oleh-oleh? Datang saja ke Pempek Pak Raden di Jalan Brigjen Dani Effendy (Radial) No. 80A, Bukit Kecil.

3. Lala

Kalau Pempek Candy dan Pak Raden terlalu mahal bagi Anda, cobalah mengunjungi Pempek Lala. Kedai pempek yang berada di dalam sebuah gang kecil di Pasar 26 Ilir.

Tempat ini menjual aneka jenis pempek dengan ukuran yang kecil. Mengingat ukurannya kecil, maka Pempek Lala juga dibandrol dengan harga murah meriah tapi tetap mak nyuss.

Baca Juga :  Mengenal Sejarah Makam Kerajaan Sabokingking

4. Candy

Pempek Candy termasuk salah satu kedai yang punya penggemar fanatik. Pempek kapal selam disini sangat terkenal di Palembang. Bahkan, banyak pembeli dari luar kota yang memesan pempek ini.
Pempek Candy biasa dibungkus untuk oleh-oleh.5

5. Nony 

Dari sekian banyak pempek paling enak di Palembang, Pempek Nony juga merupakan salah satu pempek legendaris yang terkenal. Pempek ini memiliki ukuran yang lebih besar dibanding pempek pada umumnya sehingga Anda lebih puas saat memakannya. Jika digoreng, pempek ini akan terasa gurih dan renyah saat digigit.

Selain menyediakan berbagai pilihan jenis pempek, Nony 168 juga menyajikan kuah cuka yang segar. Anda pasti dijamin ketagihan kalau mencicipi Pempek Nony 168 ini. Pempek Nony 168 ini juga memiliki sejumlah cabang di Palembang, salah satunya Jalan Jend. Sudirman 952 20 Ilir III dan Jalan R. Sukamto 48 E-F 049 20 Ilir Timur.

Baca Juga :  Kebun Teh Pagar Alam, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Dempo

6. Lince

Ada yang berbeda dari Pempek Lince. Jika biasanya pempek disajikan dengan cara digoreng atau direbus, di Pempek Lince Anda bisa memesan pempek bakar, lho. Rasa pempek bakar di Lince ini tidak kalah lezat dibanding pempek goreng atau rebus.

Mau dibakar atau digoreng, Pempek Lince terasa sangat krispi ketika dimakan. Ditambah lagi kuah cuka di sini rasanya pas, tidak terlalu asam atau terlalu manis. Selain pempek, di sini juga menjual otak-otak dan tekwan. Kunjungi Pempek Lince di Jalan Mayor Ruslan/Tugu Mulyo No. 2398.

Baca Juga :  Sejarah RS Dr. AK Gani Palembang, Dulu Dikenal sebagai RS Benteng

7. Vico
Yang terkenal dari Vico kuah cukanya yang pedas dan manis. Wajib mencoba Pempek Vico. Bisa mampir ke toko di Jl Letkol Iskandar atau ke daerah Plaju, sebagai cabang pertamanya.

9. Saga Sudi Mampir
Nah, toko satu ini, tergolong legenda di Palembang. Toko Saga ini sangat terkenal dan bisa dikatakan toko pempek tertua di Palembang

10. Mang Dolah
Pempek Mang Dolah terletak di KM 6, tempatnya biasa saja. Tapi soal cita rasa, tak kalah dengan pempek yang disebutkan tadi.

Harga tergoolong terjangkau, tanpa mengenyampingkan mutu pempek kapal selam dan cukanya. (berbagai sumber).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *