Jokowi Terima Kabar Bagus dari Tony Blair, Korea dan Arab Saudi Investasi ke IKN

Jokowi Terima Kabar Bagus dari Tony Blair

JAKARTA, SRIWIJAYAPLUS.COM – Penasihat Ibu Kota Nusantara (IKN) Tony Blair menyampaikan ke Presiden Joko Widodo jika ada investor, Arab Saudi dan Korea Selatan
berjanji berinvestasi dalam pembangunan IKN. ”Beberapa perusahaan kawasan Asia akan kita tawarkan untuk berinvestasi di IKN. Tadi pikiran dari Pak Tony Blair, pengusaha dari Uni Emirat
Arab dengan Tiongkok. Kemudian tadi Saudi dengan Korea itu joint company,” kata Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar serta Pratikno Menteri Sekretaris Negara usai pertemuan tertutup, Rabu 19 Oktober 2022.

Baca Juga :  Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang: Negara Harus Bertanggung Jawab Atas Jatuhnya Korban Jiwa

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar satu jam, Presiden didampingi Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), serta Pratikno Menteri Sekretaris Negara. Sesudah pertemuan, Menko Marinves mengatakan Presiden dan mantan Perdana Menteri Inggris tersebut membahas perencanaan pemindahan ibu kota baru.

Jokowi, kata Luhut, secara khusus meminta Tony Blair membantu mempromosikan IKN yang ada di Kalimantan Timur, ke dunia internasional. “Presiden minta Tony Blair membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional, dan Tony Blair kebetulan menawarkan diri juga untuk melakukan itu,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Pada kesempatan itu, Tony Blair menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang bisa dilakukan Pemerintah Indonesia.

Baca Juga :  Di Palembang Pertamax Turun, Simak Harga Terbaru BBM di SPBU

Luhut mengatakan, Tony Blair juga menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia. Tony Blair menyebut pemerintah dapat melakukan promosi ke beberapa negara lain seperti pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT), serta sejumlah perusahaan asing di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *