Krishna Murti Mantan Atasan Ferdy Sambo Bersinar Lagi Naik Pangkat Irjen

Krishna Murti
Krisha Murti. (IGKrishaMurti)

SRIWIJAYAPLUS.COM – Polisi ini dulu sempat diidolakan sebagian kaum hawa. Lantaran aktif bersosmed dan terkenal dengan quotes yang segar dan renyah. Brigjen Krishna Murni terkenal dengan jargon Turn Back Crime dan gaya casualnya dalam bertugas.

Kasus besar yang pernah ditanganinya yaitu terror bom bunuh diri di Sarinah, Thamrin. Kemudian kasus kopi sianida Mirna Salihin. Krishna dianggap berhasil dan berprestasi. Sejak itu, Krishna Murti terus bersinar.

Dari reskrim Polda Metro Jaya, Krishna jadi Wakapolda Lampung. Jabatan terakhir, Krishna Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) di Divisi Hubinter Polri.

Setelah sempat hilang dari peredaran, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Brigadir Jenderal Krishna Murti sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu.

Dengan mutasi ini ia mendapatkan promosi untuk mengisi posisi Irjen Johanis Asadoma yang ditunjuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lulusan terbaik PTIK tahun 2000, dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) pernah sebagai Sekretaris Pribadi Kapolda Metro Jaya. Tak lama setelah itu, ia pun naik jabatan sebagai Kapolsek Penjaringan Jakarta Utara selama 3.5 tahun hingga naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Pernah menjadi Wakil Kapolres Depok dan masuk ke Lembaga pendidikan untuk melanjutkan Sekolah Pimpinan (sespin) di Singapura dan Ausitralia hingga 2009. Dia pun sempat mengajar di Lemdikpol.

Untuk urusan medang perang, Krishna miliki segudang pengalaman temputr. Karena pernah dikirim ke Sudan, Bosnia dan membangun system keamanan bertaraf internasional di sana.

Krishna memperoleh popularitasnya saat menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya. Dalam menjalani tugasnya, ia juga secara tidak langsung menampilkan sosok polisi yang gagah dan dicintai rakyat.

Baca Juga :  Ditjen Bina Keuda Kemendagri Gelar Webinar Series ke-32, Tingkatkan Kinerja dan Sinergitas BUMD

Setiap melaksanakan olah TKP, ia dan anggota polisi lainnya mengenakan kaus hitam bertuliskan Turn Back Crime. Jargon ini pun menjadi branding polisi dan menjadi viral. Krishna mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat.

Krishna Murti merupakan lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991. Pria kelahiran Ambon ini sempat menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan pada 2001. Krishna juga tercatat sempat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakut pada 2005. Selanjutnya ia dipercaya sebagai Wakapolres Depok di tahun 2006. Krishna kemudian ditunjuk menjadi Kapolres Pekalongan pada 2011. (*)

PENDIDIKAN
SMA Negeri 5 Bandung (1988)
Akpol (1991)
PTIK (2000)
Sespim (2008)
Sespimti (2012)

Responses (4)

  1. Your article gave me a lot of inspiration, I hope you can explain your point of view in more detail, because I have some doubts, thank you.

  2. I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *